Sergai-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara H Soekirman mengapresiasi pembangunan desa di Kecamatan Tanjung Beringin. Di pemerintahannya, katanya, bersama Wabup H Darma Wijaya berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang [foto].

“Mulai beberapa waktu lalu kami telah melaksanakan tugas utama yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Ketiga tugas tersebut dilaksanakan sebagai tanggung jawab atas amanah konstitusi dari masyarakat, berdasarkan UU Nomor 23 tentang Pemerintahan,” ungkapnya.

Namun, dari segi pemerintahan, ungkap Soekirman, masih banyak pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan di penghujung masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya. Kalau pekerjaan lancar, bagus, terlaksana serta apa yang ingin diraih tercapai, maka kita akan mendapatkan penghargaan berupa reward dari Kementerian terkait.

“Dalam hal ketepatan laporan keuangan, laporan kinerja, kita selalu mendapatkan apresiasi yang baik dan yang terbaru kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] dua tahun berturut-turut dari BPK RI, ujar Soekirman, Selasa 11 Agustus 2020.

Sementara Camat Tanjung Beringin Syafruddin SE menyebutkan, pemerintahan desa sudah persiapkan apa yang telah dilaksanakan terutama terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dana desa dan ADD.

“Saya melakukan kegiatan ini dengan ‘kepala tegak’ karena bangga hampir seluruh desa melaksanakan pembangunan dengan sangat baik dan memuaskan,” ujar Camat

Pelaksanaan monitor dan evaluasi [monev] , tambahnya, bukanlah inspeksi maupun investigasi. “Karena kami hanya ingin melihat kondisi serta sejauh mana insfratruktur yang dibangun pada tahun 2019 lalu telah bermanfaat bagi masyarakat luas,” tukasnya.

* Laporan M Yamin Nasution

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini