Bupati Sergai Bentuk Tim GTRA, ini Gunanya

0
4

Sergai-Intipnews.com:Bupati Sergai H Darma Wijaya membentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria [GTRA] Kabupaten Serdangbedagai [Sergai] Sumatera Utara, Senin 8 Maret 2021 di Aula Sultan Serdang, kompleks kantor Bupati di Seirampah Sumatera Utara [foto].

Menurut Darma Wijaya, pengaturan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah merupakan hal penting dalam mendorong kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria. Dengan adanya tim GTRA, semoga hal itu dapat terwujud segera.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Neraga Sergai, Joko Sutari, menyebutkan pembentukan GTRA ini merupakan tindak lanjut Perpres No. 86 Tahun 2018 tentang agraria.

Pelaksanaan pembatasan akses yang dimiliki oleh pihak swasta ataupun PTPN dilakukan demi menumbuhkan ekonomi masyarakat dan nantinya tentu akan berpengaruh terhadap taraf hidup masyarakat.

Dan Kabid Penataan dan Pemberdayaan BPN Sumut Sontian Siahaan mengatakan saat ini baru ada 4 Kabupaten di Sumatera Utara [Sumut] yang membentuk GTRA. * Itp-04