Bupati Sergai dan Wakil Dilantik, Tak Ciptakan Kerumunan

0
18
Plh]Bupati Sergai H M Faisal Hasrimy [kanan] saat Rakor virtual bersama Kemendagri

Sergai-Intipnews.com:Kemendagri mengimbau agar acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Jumat 26 Februari 2021, tidak menciptakan kerumunan. Tidak menggelar perayaan atau seremonial berlebihan, mengumpulkan massa dan membentuk kerumunan.

Hal itu diungkapkan pelaksana harian [Plh] Bupati Sergai H M Faisal Hasrimy, usai mengikuti rapat koordinasi [Rakor] virtual lewat zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri], diwakili Direktur Jenderal Otonomi Daerah [Dirjen OTDA] H Akmal Malik, di ruang rapat Plh Bupati, Kamis 25 Febuari 2021.

M Faisal mengatakan, “Dirjen OTDA menyampaikan kegiatan pelantikan akan dilaksanakan secara luring atau luar jaringan. Sehingga diperlukan prosedur wajib setiap pihak untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan risiko kesehatan di tengah situasi pandemi Covid19 yang masih belum usai.”

Kemendagri menginformasikan pelantikan bupati dan wakil bupati/ walikota dan wakil walikota dilaksanakan 2 sesi, pagi dan siang hari.“Saya berpesan kepada kita semua untuk ikut serta menyaksikan secara virtual dari tempat masing-masing acara pelantikan,” tuturnya.

Rakor secara virtual PLH Bupati Sergai, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Nina Deliana, Kepala Dinas Kominfo H Akmal, Kabag Protokol dan Kompim Erfin Fachrurrazi, perwakilan Satpol-PP, mewakili Dandim 0204/DS serta mewakili Kapolres Sergai.

* Itp-04