Sergai-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Ir H Soekirman menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Halaman Masjid Agung Kabupaten Sergai, di Sei Rampah Rabu 26 Agustus 2020 [foto].

Bupati Sergai menyebut, hakekat peringatan Tahun Baru Islam 1442 H kali ini adalah untuk mengingat kembali 12 bulan telah dilalui dari Muharram tahun lalu sampai dengan Julhijah berakhir tahun ini.

“Banyak hal yang telah kita lakukan, yang tersembunyi atau pun yang terbuka. Ada hal baik dan mungkin tak sedikit hal buruk. Untuk itu perayaan Tahun Baru Hijriyah kali ini mempunyai esensi bagi kita semua untuk melakukan introspeksi dan evaluasi serta mengukur segala tindak-tanduk dan perilaku kita selama 1 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Terkait proses percepatan penanganan Covid 19 di Sergai, Bupati yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas, mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh agar kekebalan tubuh semakin baik.

Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, yang ikut hadir dalam acara ini menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid 19 dapat dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan keimanan.

“Insha Allah, sama-sama kita berdoa agar  ditingkatkan keimanan kita kepada Allah Swt dan kita sama-sama berdoa semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir karena semakin merebaknya wabah Covid 19 ini semakin menambah rasa khawatir kita,” sebutnya.

Sementara dalam Tausiahnya, Ustadz H. Irfan Yusuf atau biasa di panggil Ustadz “Rahul” menyampaikan perihal positif dari adanya cobaan yaitu untuk mengukur kadar keimanan sekaligus mengangkat derajat dan meninggikan level ketakwaan sebagai seorang mukmin dan mukminah.

* Laporan M Yamin Nasution 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini