Bupati Sergai Jadi Narasumber Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021

10
Bupati Sergai Jadi Narasumber

Sei RampahIntipnews: Bupati Sergai H Darma Wijaya didapuk sebagai salah satu narasumber dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Senin 23 Agustus 2021.

Dari ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Bupati menyampaikan paparan virtual dengan Tema “Menjadi Pendidik Cerdas dan Cakap Digital”.

Dalam paparannya, Bupati Sergai menyampaikan bahwa dunia saat ini sedang masuk kepada suatu era baru yakni era teknologi informasi atau revolusi industri 4.0. Pada era ini, sambungnya, seluruh kehidupan manusia melibatkan teknologi informasi di setiap aspek.

“Tidak dapat dipungkiri, bahwa era ini membawa sebuah perubahan yang besar dan mempengaruhi budaya manusia. Digitalisasi telah memberi pengaruh yang sangat luas pada budaya. karena munculnya internet sebagai bentuk komunikasi massal, dan meluasnya penggunaan komputer pribadi dan perangkat lain seperti smartphone,” sebutnya.

Keterbatasan ruang dan waktu, kata Darma Wijaya, saat ini tidak menjadi penghalang bagi manusia untuk terus melakukan aktivitas di jagad maya (virtual world). Hal ini, sebutnya lagi, semakin menjadi tuntutan karena adanya Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dunia dan menjadi bencana nasional sejak tahun 2020.