Bupati Sergai Soekirman [No 2 dari kiri saat panen padi organik

Sergai-Intipnews.com:“Saya menyambut baik kegiatan yang menjadi momentum bangkitnya pertanian organik di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai],” kata Bupati Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, Ir H Soekirman.

Hal itu diungkapkannya saat kegiatan pengukuhan Penjaminan Mutu Organik Serdang Bedagai [Pamor] dan panen padi organik di Dusun C Desa Tanahmerah Kecamatan Perbaungan, Selasa 4 Agustus 2020.

Soekirman juga tak lupa memberi apresiasi kepada kelompok Pamor yang juga turut memproduksi pupuk organik serta membudidayakan tanaman organik lain selain padi.

“Saya melihat apa yang dikerjakan PAMOR bukanlah janji, tapi bukti. Sebab baru beberapa hari diletakkan batu pertama pembangunan lantai jemur, hari ini sudah selesai dan akan kita resmikan,” puji Bupati.

Ketua Pamor Sergai, Jumino menyebut, “Kami mengapresiasi perhatian dan kepedulian Bupati pada sektor pertanian termasuk budidaya padi organik,” tukasnya. Kades Tanah Merah, Ruslan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sergai atas bantuan lantai jemur yang telah selesai dan telah digunakan oleh masyarakat.

Sementara Direktur Bitra Indonesia, Rusdiana, mengungkapkan Pamor konsen pada pertanian organik di Sergai yang dinilai potensial dalam pengembangan padi organik, terlebih Sergai adalah anggota Algoa merupakan organisasi internasional negara-negara yang menerapkan padi organik.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini