Bupati Sergai Lantik 6 JTP dan 12 Pejabat Administrator

11
Bupati Sergai Lantik
Bupati Sergai lantik 6 JTP dan 12 pejabat administrator

SergaiIntipnews.com:Bupati Sergai H Darma Wijaya melantik Jabatan Tinggi Pratama [JTP] dan 12 administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara di Aula Sultan Serdang, Seirampah, Senin [5/7/21].

Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai Adlin Umar menyampaikan, mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah. Merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi.

Pejabat tinggi pratama [JTP] yang dilantik adalah Suwanto Nasution sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sofyan Suri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, M Kahar Efendi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dedy Iskandar kepala Dinas Pertanian, Arianto Kepala Dinas Sosial dan Elinda Sitianur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pejabat yang dilantik, Raden Cici Sistiansyah sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sergai, Jalinar Simanjuntak, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Tri Budi Utama Nasution Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai.

Berikut Efraim Barus Kepala Bidang Peralatan dan Pengendalian Mutu Dinas PUPR, Syahriati Lubis Sekretaris Dinas Sosial, Sariful Azhar Sekretaris Dinas PMD, Abdi Rasoki Pulungan Sekretaris Inspektorat, Gidion Tarigan Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Muryani Camat Serbajadi.

Bertemu Menteri Ceko

Bupati Sergai Lantik 6 JTP dan 12 Pejabat Administrator. Mariadi Sekretaris Kecamatan Serbajadi, Roy Luther Sipayung Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan terakhir Maslina Rotia Sagala Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan.

Bupati melanjutkan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara nomor B- 1994/KASN/2021 Tanggal 31 Mei tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sergai.

Sedangkan proses mutasi dan rotasi jabatan administrator telah dikonsultasikan sebelumnya ke Kementerian Dalam negeri sebagai upaya pelaksanaan amanat pasal 162 ayat 3 undang-undang nomor 10 tahun 2016.

“Berkenaan dengan hal itu selaku pribadi dan atas nama Pemkab Sergai, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudari JPT dan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai yang baru saja dilantik. Saudara diminta mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan yang ada untuk mendukung Pemkab Sergai,” ujar Darma.

Itp-04