Bupati Sergai Minta, Laporkan Setiap Penyalahgunaan Narkoba

10
Bupati Sergai Minta
Bupati Sergai minta, laporkan setiap penyalahgunaan Narkoba

SergaiIntipnews.com:Bupati Sergai minta, laporkan setiap penyalahgunaan Narkoba. Bupati Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, meminta masyarakat untuk terus aktif melaporkan segala tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Bupati H Darma Wijaya saat menghadiri acara Kampung Tangguh Anti Narkoba yang digagas Polres Sergai di SDN 105360, Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Selasa [29/6/21]. Bupati mendukung penuh atas pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Kampung Tangguh merupakan bentuk konkrit oleh Polri dalam memberantas narkoba yang kian menjadi momok di seluruh lapisan masyarakat. Tingkat penyalahgunaan narkoba di Sergai juga semakin mengkhawatirkan. “Ini sangat membahayakan. Tidak bisa pemerintah saja yang bertindak. Dibutuhkan sinergitas seluruh elemen. Kampung Anti Narkoba ini jadi langkah kita bersama untuk memerangi narkoba,” kata H Darma Wijaya.

Bupati menyebut, laporan warga yang lengkap akan memudahkan kepolisian untuk melakukan penindakan dalam waktu yang cepat. “Pernah ada masyarakat Jambur Pulau yang melapor kepada saya, “ ujar bupati. Dijelaskannya, panjang pesannya. Dan langsung saya kirim ke Kasat Narkoba dan Kapolres. Alhamdulillah, beberapa hari berikutnya, dia kirim pesan lagi ke saya bilang terima kasih, karena sudah ada penindakan.

Bertemu Menteri Ceko

Tentu masyarakat butuh respons cepat atas laporan-laporan yang masuk dan menjaga kerahasiaan data mereka. “Sampai saat ini, data pelapor masih saya simpan. Bahkan ke Polres pun tidak saya beritahu. Saya percaya jajaran Polres di bawah kepemimpinan Pak Robin mampu untuk mengatasi persoalan narkoba ini,” tukasnya.

Di momen yang sama, Kapolres Sergai Robin Simatupang mengungkap pekan lalu telah melakukan penangkapan terhadap 3 tersangka penyalahgunaan narkoba di Desa Jambur Pulau di dua lokasi berbeda yakni Dusun 1 dan 2. Pencanangan ini serentak dilakukan di berbagai wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara [Poldasu] secara virtual sebagai tindaklanjut atas instruksi Kapolri.

Ini untuk mendukung gerakan bersih narkoba, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah anggota untuk menjalani piket menanggapi laporan warga. “Nanti akan ada anggota kepolisian yang berkantor di Kantor Desa. Jadi kalau mau melapor, silakan saja,” tutur Kapolres.

  • * Itp-04