Bupati Sergai Pimpin Apel Karhutla

0
11

MedanIntipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Darma Wijaya memimpin apel kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan [Karhutla], guna memantapkan langkah strategis penanganan, Senin 29 Maret 2021 di lapangan Mapolres di Seirampah [foto].

Menurut Darma Wijaya, Provinsi Sumatera Utara [Provsu] dengan 33 kabupaten/kota termasuk Sergai, memiliki kawasan perkebunan yang luas dan sangat rawan terhadap bencana kebakaran.

Sejak tahun 2015, Karhutla menjadi perhatian khusus Presiden RI Joko Widodo, kita harus mengambil langkah strategis dalam penanganan Karhutla. Melakukan patroli rutin ke perusahaan untuk mengetahui sarana dan prasarana penanganan Karhutla.

Patroli melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas serta kepala desa mendukung patroli. Pada tahun 2020 jumlah hotspot 89 titik, turun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 120 titik. Bupati berharap, seluruh petugas kerjasama dan bekerja keras dalam penanggulangan karhutla tahun 2021 di Sergai.

Apel dihadiri Kapolres Sergai, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, camat, jajaran TNI/Polri, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar dan lainya.

  • Laporan Roni Neliati