Bupati Sergai: Prioritas Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
11

SergaiIntipnews.com:Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara. Baik jalan yang menjadi ranah kabupaten maupun jalan yang ada di bawah tanggung jawab masing-masing desa.

Demikian ungkap Bupati Sergai H Darma Wijaya [foto] dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, saat memimpin Focus Group Discussion [FGD] bertemakan ‘prioritas pembangunan pemerintah Sergai, di ruang rapat Sekdakab, kompleks Kantor Bupati, di Sei Rampah, Senin 12 April 2021.

“Kepada pihak desa, saya berharap dapat memaksimalkan penggunaan dana desa untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan. Perlu dicermati pembangunan yang dilaksanakan desa atau kabupaten harus memenuhi syarat kapasitas sehingga pembangunan infrastruktur dapat terarah dan tepat sasaran,” ungkap Bupati.

FGD dengan moderator Sekretaris Daerah Kabupaten [Sekdakab] Sergai HM Faisal Hasrimy, mengungkap pentingnya akses jalan bagi proses pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat, sebagaimana ditegaskan Bupati Darma Wijaya.

“Dengan memadainya akses jalan, mobilitas masyarakat otomatis juga akan mengalami peningkatan signifikan. Jika mobilitas terjamin, maka secara langsung akan mempengaruhi distribusi dan gerak perekonomian masyarakat,” tukas Darma yakin.

  • Laporan Roni Neliati