Sergai-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara H Soekirman meresmikan Taman Edukasi Bantaran Kecamatan Seirampah, Kamis, 23 Juli 2020 [foto].

H Soekirman sangat mengapresiasi dan bangga saat meresmikan Taman Edukasi yang letaknya di tepi Sungai Rampah, yang merupakan sungai pertama di Kabupaten Sergai. Bupati mengucapkan terimakasih pihak pihak BNI dan kontribusi komunitas terealisasinya taman pendidikan.

Kepada masyarakat, Soekirman mengingatkan tentang konsep Pataya yaitu Pangan, Pariwisata dan Budaya yang akan kita wujudkan. “Sergai ini kaya akan budaya, suku, bahasa daerah dan adat istiadat masih terjaga. Kita hanya belum mengemasnya dengan lebih baik lagi agar dapat menjadi daya tarik wisatawan seperti kampung budaya berbagai etnis,” katanya.

Menurut Bupati, dengan peresmian Taman Edukasi ini, kita semua menjadi saksi serta sekaligus kita akan menjadi orang yang mempromosikannya untuk menarik minat masyarakat khususnya untuk membaca dan wisata.

“Jika ini sudah kita lengkapi maka taman ini juga dapat kita sebut sebagai Taman Literasi Inklusi yang ramah terhadap difabel. Hal demikian agar bukan hanya kita yang beruntung bisa hadir menikmati, namun taman ini juga sangat terbuka bagi disabilitas dan tuna netra untuk kesetaraan hak bagi seluruh masyarakat,” tutur Bupati.

Kepala BNI Cabang Tebingtinggi, Maralun Sitompul menyampaikan, “Kami selaku pihak Perbankan mendukung kegiatan edukasi melalui program CSR yang disampaikan oleh guna mewujudkan Taman Edukasi ini,” tuturnya.

Ketua Komunitas Sungai Rampah, Nazaruddin merasa bangga dan terharu apa yang mereka cita-citakan selama ini akhirnya dapat terwujud. “ Terimakasih kepada Bapak Bupati, jajaran Dinas Pendidikan serta BNI yang telah mendukung program mencerdaskan masyarakat,” ungkapnya.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini