Bupati Sergai Sidak ke Kantor Camat, Tingkatkan Layanan…

0
6
Foto bersama ASN kanto camat yang hadir saat disidak Bupati Sergai

SergaiIntipnews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara bersama Bupati dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, sedang fokus pada peningkatan layanan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, untuk mengetahui tingkat kedisiplinan para ASN serta melihat kinerjanya pada pelayanan publik, H Darma Wijaya melakukan Inspeksi mendadak [Sidak] ke kantor Camat Sipispis, dan kantor Camat Tebing Syahbandar, Senin [24/5/2021].

Merespon ketidakhadiran beberapa pegawai, bupati menginstruksikan untuk mengumpulkan seluruh aparatur sipil Negara [ASN] yang hadir. Hasilnya dari 22 pegawai yang ada, hanya 50% atau 11 orang yang hadir.

Bupati Darma Wijaya meminta agar seluruh ASN melakukan pembenahan dan tetap menjaga kebersihan. Untuk berkas yang sudah lama dan kusam diganti baru.

Kemudian Bupati mengingatkan pengurusan KTP dan administrasi kependudukan warga di Kecamatan Sipispis akan dipusatkan ke Dolok Merawan.

“Ini rencana kita, jangan lagi kepengurusan administrasi penduduk dipusatkan di Kantor Disdukcapil di Sei Rampah. Insha Allah bulan depan program ini akan berjalan,” jelasnya.

Sidak kemudian berlanjut di Kantor Camat Tebing Syahbandar, Darma Wijaya menegaskan supaya seluruh ASN dan pegawai yang ada di jajaran Pemkab Sergai dengan maksimal melayani masyarakat, khususnya terkait administrasi kependudukan.

Darma menyoroti kesadaran pegawai untuk masuk kerja ke kantor. Terbukti dari 21 pegawai yang ada, hanya 11 masuk kantor di Kecamatan Tebing Syahbandar. Sisanya tidak hadir dengan alasan cuti, sakit dan tanpa keterangan.

Dijelaskannya, pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Tebingtinggi, Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah akan dipusatkan di Kecamatan Tebing Syahbandar. Ini untuk menghindari penumpukan berkas di Kantor Disdukcapil Seirampah.

Di momen itu, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang turut hadir mendampingi Bupati, meminta agar PKK tingkat kecamatan melakukan pembinaan terhadap PKK desa.

“Kepada PKK desa, saya minta agar rajin membersihkan pekarangan kantor maupun pekarangan rumah. Dengan lingkungan bersih tentu akan terlihat indah serta nyaman. Tanamlah bunga terompet kuning,” kata Hj Rosmaida.

Menurutnya, semua itu bisa dilakukan dengan bersinergi. “Bisa bekerjasama dengan pasukan merah untuk urusan keindahan di sekitar taman,” saran Ketua TP PKK Sergai.

  • Itp-04