Bupati Sergai Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

0
242
Bupati Serdangbedagai, Sumatera Utara, H Soekirman bersama ketua DPR RI Puan Maharani

CATATAN M YAMIN NASUTION

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Walikota yang mendapatkan Anugerah Kebudayaan. Semoga bisa terus berkiprah…

Banjarmasin-Intipnews.com:Bupati Serdang Bedagai [Sergai] H Soekirman menerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia [PWI]  Pada puncak acara Hari Pers Nasional [HPN] tahun 2020 yang di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Sabtu 8 Februari 2020.

Anugerah Kebudayaan ini diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Koordinator [Menko] Pembangunan Manusia dan Kebudayaan [PMK] Muhajir Efendi dan undangan lainnya.

Anugerah Kebudayaan yang diterima Bupati ini merupakan rangkaian dari proses penilian yang dilakukan oleh PWI Pusat terhadap Bupati/Walikota se Indonesia yang telah memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan kebudayaan dalam membangun daerahnya.

Bupati Sergai merupakan 1 dari 9 Bupati/Walikota penerima Anugerah Kebudayaan. Adapun 9 Bupati/Walikota lainnya yaitu Gunung Kidul, Halmahera Barat, Luwu Utara, Ambon, Tabalong, Tulang Bawang Barat, Banjarmasin, Baubau dan Tangerang Selatan.

Usai menerima penghargaan, Bupati H Soekirman yang hadir didampingi Kadis Kominfo H Amkal, mengucapkan terimakasih kepada organisasi PWI Pusat, yang telah menggagas perhelatan ini sehingga berjalan sangat apik dan sesuai yang diharapkan.

“Ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah bersama seluruh rakyat Tanah Bertuah Negeri Beradat, yang hidup dalam keberagaman. Selain itu, penganugrahan ini merupakan pengamalan dari Undang Undang nomor 5 tahun 2017 tentang Kemajuan Kebudayaan indonesia yang ada di Sergai,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini