Bupati Sergai-Wakil Rapat Finalisasi LKPJ

0
13

Sergai-Intipnews.com:Bupati Sergai Darma Wijaya minta OPD laporkan kinerja tiap bulan, dalam rapat finalisasi laporan keterangan pertanggungjawaban [LKPJ] 2020, Selasa 2 Maret 2021 di Aula Sultan Serdang, kompleks kantor bupati, Sei Rampah.

Darma Wijaya mengakui ada beberapa kendala yang dialami dalam penyusunan LKPJ kali ini. Selain format yang masih baru, sosialisasi juga belum dilakukan oleh instansi terkait, sehingga hal ini perlu untuk segera diatasi.

“Kita berharap dengan kegiatan rapat finalisasi LKPJ ini dapat meningkatkan kualitas pelaporan dan kinerja penyelenggaraan Pemkab Sergai,” kata Waki Bupati Adlin Umar.

Selanjutnya Kepala Bappeda Sergai Hj Prihatinah, melaporkan tahun 2020, APBD Sergai mencapai Rp 1,509 Triliun yang terdiri dari PAD, Rp 117,2 Miliar, Dana Perimbangan Rp 1,042 Triliun dan pendapatan daerah lainnya yang sah Rp 349,6 Miliar.

Akan tetapi realisasinya masih belum 100% yaitu ada di angka 1,496 Triliun atau mencapai sekitar 99,15%. Dalam LKPJ Bupati 2020, masih terdapat kekurangan dalam pelaporan dari beberapa OPD.Melalui LKPJ ini diharapkan sejumlah OPD yang masih belum melengkapi

Selain itu, dalam rapat disinggung perihal sikap proaktif OPD dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja. Agar bersama-sama menjaga kebersihan yang menjadi tugas setiap OPD. Mulai dari hal-hal sederhana seperti kebersihan toilet yang ada di setiap kantor, harus bersih dan tidak ada kesan kotor. * Itp-04