Bupati Surya: Keberadaan Dai Asset Laju Perubahan

13
Bupati Surya: Katakan
Bupati Surya katakan keberadaan Dai asset laju perubahan

AsahanIntipnews.com:Bupati Surya katakan keberadaan Dai asset laju perubahan. Bagi Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan keberadaan Dai merupakan asset yang penting dalam mempercepat laju perubahan ke arah lebih baik lagi.

Untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter kami berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, dan penuh idealisme dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Asahan. Bupati Asahan H Surya, mengungkap hal itu saat melepas Da’i desa binaan tim Imtaq Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tahun 2021, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa [6/7/21.

“Keberadaan Da’i di desa binaan diharapkan mampu melakukan perbaikan di tengah masyarakat muslim yang minoritas,” ujar bupati. Walaupun barangkali, lanjutnya, ada hal-hal yang mungkin perlu untuk dikoordinasi. “Melalui kesempatan yang baik ini saya meminta kepada Da’i untuk mampu membangkitkan energi dan semangat berkarya dan berikhtiar. Lebih nyata dalam berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial keagamaan di Asahan.

Bupati Surya:Keberadaan Dai asset laju perubahan. “Kepada camat dan kepala desa saya berharap dapat berkoordinasi dengan para Da’I, untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat terkhusus muslim yang tinggal di daerah minoritas.

Sementara Ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Qosim Marpaung melaporkan, pelepasan Dai binaan tim Imtaq Asahan ini untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 4 desa. Antaralain Desa Silau Maraja, Air Putih, Rawang Baru, Desa Gajah, dari 3 kecamatan adalah Setia Janji, Meranti, Rawang Panca Arga.

“Kita melepaskan 20 Da’i pelaksana, untuk 5 Dai di setiap desa dan 8 orang Da’i Pembina. Di setiap desa ditempatkan 2 Da’i pembina dan 1 orang guru mengaji, yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di desa tersebut,” ucap Ahmad Qosim.

Program ini dilaksanakan 3 bulan, dalam pembinaan meliputi bilal mayat, khotib dan materi-materi tilawah quran. Diharapkan selama 3 bulan ke depan masyarakat desa tersebut dapat mempraktikkan hasil binaannya di desa masing-masing.

Hadir di acara pelepasan Dai, staf ahli Bupati Asahan, mewakili Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD, camat, kepala desa dan para Da’i binaan tim Imtaq Asahan.

Itp-06