Bupati Surya Lepas 115 Mahasiswa UNA Program Kampus Mengajar

0
23
Bupati Asahan H Surya menyematkan tanda program kampus mengajar

AsahanIntipnews.com:Sejumlah 115 Mahasiswa Universitas Asahan [UNA], Sumatera Utara yang lulus program kampus mengajar angkatan 1 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan [Kemendikbud] RI dilepas Bupati Asahan H Surya, di halaman kantor bupati , Senin 22 Maret 2021.

Pada pelepasan tersebut Rektor UNA Prof Dr Tri Harsono, mengatakan, dari 115 mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus mengajar dari Kemendikbud RI ini terdiri dari mahasiswa Fakultas FKIP 89 orang, Fakultas Ekonomi 7 orang dam Fakultas Teknik 19 orang.

“Kami merasa bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus belajar. Ini kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kalian kepada bangsa ini dalam mendidik para generasi bangsa khususnya di Kabupaten Asahan,” tutur Tri Harsono.

H Surya, mengatakan program kampus belajar merupakan program nasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Februari 2021. Program ini wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat, melalui sekolah membantu guru dalam pelaksanaan belajar dari rumah atau tatap muka di sekolah.

“Saya mengucapkan selamat bekerja, dan tunaikan tanggung jawab dengan ketulusan hati untuk mengabdi bagi banyak orang,” tukas bupati. Di momen ini
terlihat beberapa mahasiswa yang lulus program kampus mengajar, diantaranya STMIK Royal Kisaran, Unimed, USU dan Universitas Malikussaleh Aceh. * Itp-06