Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengutarakan harapannya. Foto Istimewa

Tapsel-Intipnews.com:Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan [Tapsel] haruslah tercipta suasana yang sejuk serta damai, selaras dengan norma dalihan natolu. Demikian diharapkan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020.

“KPU dan Bawaslu, agar di tiap tahapan maupun penyelenggaraan pilkada bisa menerapkan protokol kesehatan,” harap Bupati Syahrul.

Sosialisasi pencalonan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tapsel 2020, Sabtu [22/8], di Syaakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Marancar. Dihadiri Bupati Tapsel, Komisioner KPU Sumut, Komisioner Bawaslu, Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel diwakili Wakapolres, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengutarakan harapannya kepada pimpinan partai politik supaya cermat. Apa-apa saja saran yang disampaikan oleh narasumber dapat dijadikan sebagai referensi.

Menurutnya Tapsel merupakan salah satu dari 270 daerah yang melaksanakan pilkada serentak se-Indonesia. Kondisi pilkada yang sejuk, akan menciptakan kesinambungan serta keberlanjutan pembangunan terhadap kepemimpinan bupati mendatang.

“Saya yakin siapapun kompetitor nanti tentunya itulah yang terbaik. Soal siapa yang akan dipilih, kita serahkan sepenuhnya pada rakyat. Daulat menjadikan Tapsel semakin baik ke depan, ada di tangan mereka,” tukas bupati.

Sebelumnya, KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak menjelaskan, jadwal pemilihan bupati dan wakil bupati, tahapan pencalonan melalui jalur partai politik dimulai pada 28 Agustus 2020. Dan untuk pendaftaran pasangan dimulai 4 sampai 6 September 2020.

“KPU Tapsel selalu membuka ruang bagi pimpinan partai politik untuk datang berkonsultasi. Apapun itu kendala yang dihadapi partai politik di tengah-tengah proses tahapan nantinya,” tegasnya. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini