Tapsel-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara, H Syahrul M Pasaribu, SH meninjau lokasi lahan kosong yang dimanfaatkan Kesbangpol dengan di tanami sayuran dan palawija di sekitaran Kantor Kesbangpol, baru-baru ini [foto].

H Syahrul M Pasaribu, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pegawai Kesbangpol dalam memanfaatkan lahan yang kosong ini menjadi kebutuhan pangan. “Dengan dimanfaatkannya lahan kosong ini, dapat memberikan nilai tambah bagi pegawai Kesbangpol untuk membantu perekonomian keluarga,” katanya.

Pemanfaatan lahan kosong, tambah bupati, yang ditanami tanaman pangan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan memenuhi kebutuhan bahan pangan di masa pandemi Covid 19.

Sebelumnya Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk optimalisasi lahan perkantoran dengan memproduksi kebutuhan pangan terutama tanaman sayuran, palawija dan lainnya.

“Selain itu, juga dapat memberi contoh kepada masyarakat, bahwa ketahanan pangan itu bisa dilakukan di lahan kosong, lahan yang sempit seperti yang kita lakukan saat ini,” katanya. Selasa [1/9].

Saat meninjau tanaman, Bupato Syarul diikuti Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis Ketapang Efridayanti Pakpahan, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kabag Umum dan Perlengkapan Farwis Rizky serta para Pejabat eselon di Kantor Kesbangpol. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini