Bupati Toba Poltak: OPD Jangan Bergantung APBD, Kreatif…

0
84

Toba-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Toba, Sumatera Utara meminta para pimpinan organisasi perangkat daerah [OPD], jangan hanya bergantung kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [APBD] semata, tetapi harus kreatif dan inovatif.

Hal itu diungkapkan Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati [Wabub] Tonny M Simanjuntak saat membuka musyawarah rencana pembangunan [Musrenbang) tahun 2022 Kecamatan Balige dilaksanakan di Aula Gedung HKBP Balige, baru-baru ini [foto].

Menurut Bupati Poltak, Musrenbang tingkat kecamatan ini menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan sesuai dengan situasi dan kondisi dan perkembangan terkini.

Di hadapan peserta Musrembang terdiri kepala desa dan lurah se-Kecamatan Balige, Poltak Sitorus memotivasi agar bekerja sepenuh hati, guna mewujudkan visi dan misi Pemkab Toba. Melupakan perbedaan-perbedaan soal Pilkada yang lalu.

Menurutnya, soal program pembangunan jalan desa menuju lahan pertanian, atau kebun menjadi wewenang desa. Sementara Tonny M Simanjuntak berharap para pimpinan OPD dan perangkatnya agar mengubah mindset [pola pikir] ke kebutuhan kelompok tani yang tepat sasaran. “Jangan hanya didominasi ketua saja,” kata Wabub. Seusai makan Bupati dan Wabup menghadiri Musrenbang Kecamatan Tampahan.

  • Laporan Manuala Tampubolon