Bupati-Wabub Sergai Kecam Keras Teror Bom Makassar

0
12

SergaiIntipnews.com:Bupati Serdangbedagai [Sergai] H Darma Wijaya mengecam keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan Minggu 28 Maret 2021 [foto].

Darma Wijaya menyebut tindakan oknum ekstrimis di Makassar tersebut sebagai aksi pengecut dan tidak bermoral. “Tindakan ini sungguh tidak bertanggungjawab dan merusak di saat Indonesia sedang fokus berjuang melewati tantangan pandemi Covid19. mengutuk keras apapun motivasi pelakunya,” sebut Bupati Sergai.

Bukan hanya mengakibatkan korban luka dan kerugian material, kejadian ini sebut Bupati rawan memicu terjadinya gesekan horizontal di tengah masyarakat yang majemuk. Padahal kondisi kerukunan kelompok-kelompok masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, sudah terjalin baik.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat bergandengan tangan memperkuat toleransi, menjaga kerukunan antar lintas identitas, baik suku, agama, ras dan antargolongan,” katanya.

Senada, Wakil Bupati [Wabup], Sergai Adlin Umar, menekankan pentingnya literasi dalam menerima informasi yang beredar. Dia meminta agar masyarakat jangan terprovokasi informasi yang mungkin saja bersumber dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk memecah belah persatuan.

  • Laporan Roni Neliati