Bupati-Wabub Sergai Tinjau Ujian SMP Tatap Muka

0
5

SergaiIntipnews.com:Bupati Darma Wijaya-Wakil Bupati [Wabub] Serdangbedagai [Sergai] Adlin Umar, Sumatera Utara meninjau pelaksanaan ujian bagi siswa/siswi SMP secara tatap muka di SMPN 1 Seirampah, Senin 5 April 2021. Bupati juga meninjau para guru yang memantau siswa/siswi yang sedang ujian [foto].

Darma Wijaya didampingi Kepala BKD Sergai Dimas Kurnianto, Kadis Kominfo H Akmal dan Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, mengemukakan, para guru harus tetap melakukan pemantauan terhadap pembelajaran para siswa.

Bupati juga akan melakukan inspeksi mendadak [Sidak] ke semua sekolah untuk memastikan berjalan sesuai yang diharapkan. Darma berharap semua siwa dapat belajar dengan baik dan nyaman serta tetap menerapkan protokol kesehatan [Prokes].

“Kepada jajaran Dinas Pendidikan [Disdik] dan seluruh Kepala Sekolah saya mengimbau untuk lebih memperhatikan sarana sekolah, jika memang ada yang perlu diperbaiki segera lakukan perbaikan. Jika siswa tidak memiliki telepon selular berbasis android, saya berharap para Kepala Sekolah dan guru untuk bergotong royong, membantu mengatasi masalah siswa-siswi.

H Darma Wijaya bersama rombongan menuju SMPN 1 Dolok Masihul untuk melihat kondisi bangunan dan ruang kelas sekolah. “Kondisi sekolahnya masih sangat bagus, tertata dengan rapih dan indah. Di sini dulu saya menamatkan pendidikan SMP,” kata Bupati.

Di hari yang sama, Wabup Sergai H Adlin Umar juga meninjau ujian di SMPN 1 Perbaungan, serta meninjau ruangan kelas, loker, dan sejumlah fasilitas sekolah. “Saya mengimbau agar pihak sekolah tidak membebankan para siswa selama pembelajaran daring serta terus dipantau perkembangannya,” tandas Wabup.

  • Laporan Roni Neliati