Batu Bara-Intipnews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batu Bara bekerja sama dengan Danlantamal juga Pos Pol Air  menyiapkan Satuan Tugas [Satgas)] dalam pengawasan zona tangkap ikan oleh nelayan yang ada di Batu Bara.

Hal itu dikatakan Bupati Batu Bara Zahir saat menerima kunjungan kerja [Kunker)] Danlantamal Tanjung Balai Asahan [TBA] Letkol Laut Dafris didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus, Paspat Marinir Kapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah di ruang kerjanya, Senin [21/1/202].

Kunker Danlantamal TBA untuk  menjalin kerjasama sekaligus meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional Batu Bara, dengan memberlakukan zona tangkap bagi nelayan tradisonal dan nelayan modern di wilayah perairan laut Batu Bara.

Bupati yang didampingi Kadis Perhubungan Jhonis Marpaung, Kadis Perizinan Rosdiana Damanik, Humas Pemkab Elwadif Zamzami menyebutkan, pihaknya berupaya membantu para nelayan dengan membuat  Zona tangkap 1-3 mil.

Jika ini dilakukan maka menurutnya para nelayan tradisional akan mendapat hasil yang baik dan zona di atas 4 mil diperuntukkan bagi nelayan dengan alat tangkap yang modern.

Harapan Zahir mendapat tanggapan baik dari  Letkol Laut Dafris dan menyatakan pihaknya siap membantu karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut di antaranya wilayah perairan laut Batu Bara.

Selain membahas onza tangkap, Bupati dan Komandan Lanal juga mendiskusikan keamanan nelayan sekaligus membicarakan Pulau Salah Nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah dan perlu dijaga kelestariannya.

  • Laporan Joni Iskandar 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini