Bupati bersihkan pinggiran jalan untuk dimanfaatkan apotek hidup. Foto Istimewa

Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir H Zahir MAP memimpin gotong royong [gotroy] menyemprot rumput dan semak bersama OPD terkait di sepanjang jalan lintas perbatasan Kecamatan Laut Tador hingga ke Kisaran Minggu 1 Oktober 2020 pagi.

Ini dilakukan guna memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar jalan tersebut. Bupati mengajak masyarakat dapat mempergunakan badan jalan dengan menanam tanaman apotek hidup dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Pertanian M Ridwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Organisasi Perangkat Daerah [OPD] terkait berupaya serta berkomitmen untuk memfungsikan lahan tidur di sepanjang jalan lintas umum Medan Kisaran mulai dari Kecamatan Laut Tador hingga batas Kabupaten Batubara dan Asahan.

“Apotek hidup yang dimaksud Bupati penanaman serai, kunyit dan tanaman lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan,” kata Ridwan.

Turut gotroy bersama Bupati, Ketua DPRD M Syafi’i, SH dan anggota, Sekretaris DPC PDIP Jalasmar Sitinjak SH, Ketua PAC PDIP Laut Tador Ariadi, Camat Laut Tador, Adil Hasibuan SH, Kades Laut Tador, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini