Batu Bara-Intipnews.com:Kesehatan dan keselamatan peserta didik [siswa], pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran [foto].

Hal tersebut dikatakan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M.AP usai memimpin pertemuan terkait perpanjangan belajar dari rumah [BDR]  di pendopo rumah dinas Tanjung Gading Seisuka Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Jumat 24 Juli 2020.

Bupati Zahir juga mengatakan melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, penyelenggaraan BDR tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19) di perpanjang sampai 8 Agustus 2020 berdasarkan surat edaran [SE] Bupati.

Merujuk ke beberapa surat keputusan maupun SE dengan pembelajaran di masa pandemik Covid19, baik Kepres, SE Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 tentang larangan melakukan proses pembelajaran tatap muka.

Maka antaralain, 1. Belajar mengajar di seluruh satuan pendidikan di Batu Bara dilaksanakan BDR, sampai 8 Agustus 2020. 2. BDR menggunakan dalam jaringan [daring]. Dan seterusnya.

Selain itu kepada orang tua/ wali siswa agar menjaga/ mengawasi siswa tidak keluar rumah dan tidak membawa siswa ke tempat keramaian atau keluar daerah jika tidak diperlukan.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini