Bupati Zahir Liburkan TK-SD-SMP se-Batu Bara

0
45
Bupati Batu Bara H Zahir saat menjelaskan kepada wartawan sekolah diliburkan

Batu Bara-Intipnews.com:Di tengah pandemik virus corona [covid-19] merebak saat ini, Bupati Batu Bara, Sumatera Utara H Zahir meliburkan kegiatan belajar di sekolah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. Sementara untuk sekolah-sekolah belum jelas.

Sekolah diliburkan hingga 14 hari ke depan terhitung senin 16 Maret 2020, kebijakan itu diambil sebagai langkah nyata untuk mencegah penyebaran virus corona [covid-19] di daerah Batu Bara. Hal ini disampaikan Zahir di Pendopo Bupati Batu Bara perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka15 Maret 2020.

Lebih lanjut zahir mengatakan dalam upaya mencegah virus corona mewabah di Batu Bara, sekolah kami liburkan hingga 14 hari ke depan mulai Senin 16 Maret 2020, ” kata Zahir kepada wartawan usai memimpin rapat di jajaran OPD Kabupaten Batu Bara.

Walaupun begitu, kata Zahir, kegiatan belajar semestinya tetap ada, yakni dengan belajar di rumah, mengerjakan tugas-tugas atau PR ataupun seperti secara online oleh guru. Bupati Zahir menghimbau agar para tenaga pendidik dan kependidikan sebisa mungkin menghidari kontak langsung namun bukan berarti kita sombong karena tidak berjabat tangan dengan orang lain.

“Yang masalah adalah kalau berkumpul langsung, berpotensi mengakibatkan penularan, maka 16 sd 28 Maret 2020 saya nyatakan seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Batu Bara untuk belajar di luar kelas atau di rumah masing masing,” putusnya.

“Sejauh ini, belum ada ditemukan warga di wilayah Batu Bara yang mengalami suspec corona,” tukasnya. Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus menambahkan, kebijakan merumahkan peserta didik mengacu kepada Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2020. Juga ada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan.

  • Laporan Joni Iskandar