Bupati Zahir: Saya Tak Mau Ada Petani Mengeluh

0
54
Bupati Zahir bersama Setda Batu Bara Sakti Alam Siregar, Asisten 2 Bidang Ekonomi, Sahala Nainggolan, saat rapat sejajaran Dinas Pertanian, Ketapang dan Peternakan

Batu Bara-Intipnews.com:“Saya tidak mau mendengar ada masyarakatpetani yang mengeluh harga panen menurun. Dalami regulasi agar petani dapat terbantu, tidak terbelit rentenir, sehingga petani dapat meningkatkan kesejahteraannya.”

Hal itu ditegaskan Bupati Batu Bara H Zahir didampingi Setda Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar dan Asisten 2 Bidang Ekonomi, Sahala Nainggolan, di hadapan jajaran Dinas Pertanian, Ketahanan pangan [Ketapang].

Juga dihadiri Dinas Peternakan dan Perkebunan beserta para penyuluh Pertanian di aula kantornya Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin 3 Februari 2020. “Masa perencanaan tahun 2019 sudah berlalu, pada tahun anggaran 2020 ini, adalah tahun kerja dan prestasi,” ungkapnya.

Kepada seluruh Kepala Dinas [Kadis], Kabid dan Kasi, menurut Zahir, harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan menyesuaikan renstra 5 tahun dan renja tahunan. Sehingga para pejabat di masing-masing dinas dapat bekerja secara maksimal.

“Bekerjalah dengan baik, pedomani data masing-masing, seperti data Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan hasil Produksi. Semua itu harus ada datanya. Sekaligus terjun ke desa-desa. Bimbing masyarakat petani, peternak dan perkebunan supaya produksi bisa meningkat,” jelas Zahir.

Dia pun menyebutkan, dirinya tidak mau mendengar masyarakat petani, peternak dan perkebunan mengeluh dalam bekerja. Seperti mengeluh kekurangan pupuk, pestisida serta tidak pernah mendapat bimbingan dari aparat dinas terkait dan penyuluh.

Turut hadir pada pertemuan itu Kepala Dinas Pertanian Ridwan, Kadis Ketapang Ir Azwar, Kadis Peternakan Emmy dan Dirut BUMD Rapolo Siregar.

  •  Laporan Muhammad Amin