Bupati Zahir: UPTD Baru Dilantik Buat Gerakan Cegah Covid-19

0
94
Setda Batu Bara Alam Sakti Siregar SH membacakan Pidato Bupati Zahir

Batu Bara-Intipnews.com:Bupati Batu Bara H Zahir mengharapkan agar yang baru dilantik benar-benar melaksanakan tugas karena saat ini dunia termasuk Indonesia sedang memerangi wabah virus corona [Covid-19].

Zahir juga mendorong UPTD agar bersatu padu, bergotong royong serta tolong menolong sehingga menjadi sebuah Gerakan Bersama, karena dengan begitu Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksial.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara diwakili Setda Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH saat melantik Unit Pelayanan Teknis Daerah [UPTD] Dinas Pendidikan, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Sumatera  Jumat 20 Maret 2020.

Hadir Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd, Kepala BKD M Daud serta pejabat di lingkungan Disdik, BKD Kabupaten Batu Bara dan Kepala Satuan Pendidikan. Pidato Bupati H Zahir dibacakan Setda, mutasi kali ini merupakan hal penting.

“Adanya perubahan dan pembentukan Kecamatan, desa serta pembentukan UPTD sehingga terjadinya perubahan tata nama atau nomenklatur satuan pendidikan,” katanya.

Sebagai Abdi masyarakat, ungkap Bupati Batu Bara, sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan, harus siap dipindah ke Satuan Pendidikan lainnya tanpa syarat, sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat melalui pengabdian dalam bidang pendidikan.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru bekerja dengan tulus bantu pendidikan kita di Batu Bara dari Satuan Pendidikan yang saudara pimpin” tukasnya.

Ilyas Sitorus mengatakan, pelantikan keseluruhannya berjumlah 240 org dengan rincian Mmutasi 84 orang, promosi/pengangkatan 39 orang, pengukuhan 117 g dengan Jenjang UPTD SD Negeri 210 orang dan UPTD SMP Negeri 30 orang.

  • Laporan Joni Iskandar