Bursa Tanaman Hias Dibuka, Bobby: Jangan Hanya Forkopimda Diundang, Tapi…

0
10

MedanIntipnews.com:“Ini bentuk apresiasi kepada pelaku tanaman hias, apabila bunga dan tanaman yang dirawatnya bisa dinilai. Tapi, jangan hanya Forkopimda, PKK saja yang diundang di pameran ini. Ajak pelaku usaha, konglomerat, BUMN, BUMD, di sini tanaman hiasnya bagus-bagus, biar mereka membeli,” kata Bobby Nasution, kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Medan.

Hal itu diungkapkan Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, saat membuka pameran bursa tanaman hias digelar Dinas Pertanian dan Perikanan Medan, di Taman Ahmad Yani Medan, Kamis 1 April 2021 [foto].

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahyang Ayu menggunting pita peresmian stand pameran. Kemudian bersama dengan Walikota Medan, melihat-lihat tanaman hias yang dipamerkan. Salah satunya Bonsai jenis Lohan milik Pelaku Usaha Yetno.

Diharapkan pameran yang digelar memeringati HKG PKK ke-49 tingkat Kota Medan ini, dapat menambah motivasi dan semangat pelaku usaha tanaman hias. Pameran juga dihadiri, Wakil Ketua TP PKK Shaula Arindianti Aulia Rachman, Wakil Ketua 1 Ismiralda Wiriya.

Dijelaskan Walikota, pameran ini tujuannya harus jelas, yakni mencari modal dan pembeli. Walikota Medan mengajak para ibu PKK dan perempuan lainnya untuk mengambil peran membantu suami di tengah Pandemi Covid19 melalui hobi merawat bunga.

“Selama ini ibu-ibu kumpul ngerumpi, sekarang ambil peran untuk menambah pendapatan, mengambil peran membantu suami. Melalui kreativitas atau hobi merawat bunga ini. Untuk menambah pendapatan membantu suami di saat pandemi Covid19,” ungkap Walikota Bobby.

  • Laporan Roni Neliati