Medan-Intipnews.com:Puluhan buruh PT Unibis demo ke DPRD Medan,Selasa 8 September 2020 menolak undang-undang Omnibus Law RUU cipta kerja dan tindakan semena-mena perusahan tersebut terhadap buruh [foto].

Dalam orasinya buruh menolak diterapkannya Undang-Undang Omnibus Law cipta kerja yang dianggap akan menyengsarakan nasib buruh ke depan. Omnibus Law dianggap akan membuat perusahan bertindak semena-mena terhadap buruh.

Selain itu puluhan buruh juga mengecam tindakan sewenang-wenang pihak PT Unibis yang terlah melakukan PHK buruh secara sepihak di tengah pandemi Covid 19.

Melalui orasinya buruh meminta agar DPRD Medan segera mendesak PT Unibis untuk mengembalikan gaji buruh yang telah dipotong saat pandemi Covid 19, serta membayar upah lembur para buruh.

Setelah satu jam buruh berorasi di depan gedung DPRD Medan akhirnya perwakilan dari buruh Unibis tersebut diterima oleh wakil ketua DPRD Medan Sudari ST di ruang komisi 2 DPRD Medan.

Sudari ST menampung semua aspirasi buruh PT Unibis dan akan menindak lanjutinya ke rapat dengar pendapat [RDP] Minggu depan. Pada RDP tersebut Komisi 2 DPRD Medan akan memanggil pihak PT Unibis dan Dinas Kota Medan terkait. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini