Calon Direksi PUD Medan, “Jangan dari Parpol, Orsos dan Ormas”

43
Calon Direksi PUD
Calon Direksi PUD Medan, “Jangan dari Parpol, Orsos dan Ormas". Ilustrasi Istimewa

MedanIntipnews.com:Calon direksi PUD Medan, “Jangan dari Parpol, Orsos dan Ormas,” demikian permintaan warga Medan. Menurut warga Medan Anugrah Pratama Siregar, kepada wartawan Selasa [22/6/21], calon direksi perusahaan umum daerah [PUD], terlepas dari 3 hal tersebut supaya lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Calon Direksi PUD Medan, menurutnya panitia seleksi [Pansel] harus teliti dan melakukan cross check untuk menghindari adanya pelamar dari pengurus Parpol, organisasi sosial [Orsos] dan organisasi masyarakat [Ormas]. “Kita sambut baik seleksi direksi PUD ini, yang kelak direksi terpilih bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan Kota Medan,” kata Anugrah.

Dijelaskan Anugrah Siregar, cross chek itu merupakan persyaratan seleksi calon direksi PUD pada poin ke-11. Syarat pada poin 11 itu, yakni calon pelamar tidak menjadi pengurus Parpol, Orsospol dan Ormas.

Informasi yang sampai ke redaksi Intipnews.com, pemilihan 3 direksi PUD Pemko Medan itu, yakni PUD Pasar, PUD Pembangunan dan PUD Rumah Potong Hewan [RPH], sangat mendapat perhatian warga. Dengan harap agar PUD Kota Medan berjalan baik dari sebelumnya. Supaya para direksi yang terpilih merupakan orang yang tepat dan berkualitas.

Namun Menurut warga Medan, dari 97 peserta yang lolos tahap seleksi administrasi, terindikasi terdapat beberapa nama yang familiar merupakan pengurus/anggota partai politik [Parpol].

“Beberapa nama terindikasi dari Parpol sering tayang di media massa. Maka kami harap pansel benar-benar meneliti kembali. Kalau tidak pengurus lagi atau sudah mengundurkan harus ada bukkti surat pernyataannya dari pimpinan Parpol,” ungkap Siregar.

Warga Medan Deli, Muhammad Hasbi, yang alumni Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik [Fisip], Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara [UMSU], mengatakan para calon direksi PUD harus bisa membuat perubahan yang baik untuk pembangunan Kota Medan.

“Kami warga ingin direksi PUD memiliki kualitas untuk membangun Kota Medan. Jangan orang-orang yang dipilih karena kepentingan politik, tapi harus yang profesional,” ujar Muhammad Hasbi.

Sebelumnya, Pemko Medan membuka peluang direksi PUD Kota Medan, di 3 BUMD yang membutuhkan direksi baru adalah PUD Pasar, PUD Pembangunan dan PUD RPH. Jabatan direksi yang dibutuhkan di PUD Pasar direktur utama, direktur pengembangan dan SDM, direktur administrasi dan keuangan serta direktur operasional.

Itp-17