Ilustrasi. Istimewa

Binjai-Intipnews.com:Calon Walikota Binjai H Juliadi  berharap kaum ibu menjadi garda terdepan memberikan pendidikan kepada anak anaknya agar menjadi menjadi manusia berguna untuk agama dan negara.

Hal itu dikemukakan H Juliadi ketika mengisi pengajian kaum ibu, Jumat, 7 Agustus 2020 di Masjid At Taubah, Jalan Kenanga, Kelurahan Pahlawan,  Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara.

Sebagai calon Walikota Binjai berpasangan dengan H Amir Hamzah yang juga ketua LPTQ Kota Binjai, H Juliadi tetap aktif mengisi pengajian di berbagai masjid, mushala di kota Binjai. ”Saya bukan ustad, hanya guru mengaji, apa yang saya peroleh dari pendidikan itu yang saya ajarakan kepada jamaah,” ujarnya.

Kepada jamaah yang terdiri dari kaum ibu, H Juliadi berharap para ibu bisa sebagai guru [al umumadrasatun]. Apalagi saat masa pandemi, proses belajar melalui media on line, sehingga peran ibu kian bertambah dan menjadi tantangan dalam membina anak dan keluarga.

Pembinaan yang paling utama di sektor agama adalah keimanan dan keikhlasan.” Kita jangan berkeluh kesah, kondisi yang ada harus dihadapi dan ini tantangan untuk kita semua menjadikan Binjai sebagai kota religi,” tukasnya.

Peran orang tua, terutama kaum ibu sangat penting dan harus menjadi garda terdepan membina keluarga. ”Utamakan urusan keluarga, apalagi jika anak berkeinginan menjadi hafiz atau hafizah, harus diarahkan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, LPTQ selama dipimpinan Amir Hamzah sangat maju dalam membina qari dan qariah dan diyakini ke depan Binjai akan mampu melahirkan hafiz dan hafizah terbaik.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini