Anggota DPRD Medan saat menampung aspirasi rakyat

“Dana desa supaya jangan hanya mengalir kepada teman dan kerabat oknum camat, lurah dan para Keling saja,…”

Medan-Intipnews.com:Sikap yang ditunjukkan Camat Medan Tembung dan Lurah Sidirejo Hilir tidak menghargai surat undangan dari Sekretariat Dewan [Sekwan] dan pimpinan DPRD Medan.

“Kita menyayangkan ketidakhadiran Camat Medan Tembung dan lurah ini. Sebaiknya, tegas anggota Komisi 2 DPRD kota Medan Wong Chun Sen, Plt Walikota Medan agar melakukan evaluasi dan mempertimbangkan kembali jabatan camat dan lurah yang tidak menghargai reses anggota DPRD Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Wong Chun Sen saat pelaksanaan reses 1 sidang pertama tahun 2019 menampung aspirasi warga yang segera dilaporkan ke Pemko Medan.

Reses yang berlangsung di kompleks perumahan Alkasia, Jalan Suluh, Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu 21  Desember 2019, hingga usai tanpa camat dan lurah.

Masyarakat dapil 3 juga sangat kecewa mengetahui Camat Medan Tembung maupun Lurah tidak hadir hingga reses ke-1 tahun 2019 berakhir, dan tidak satupun ada perwakilan dari pihak kecamatan maupun kelurahan.

Padahal, banyak pertanyaan warga terkait aspirasi pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan kebijakan camat maupun lurah akhirnya tidak terjawab. Salah satunya pertanyaan dari warga Jalan Suluh Andi Ahmad Chaniago.

Chaniago mempertanyakan soal peran desa dalam penggunaan anggaran dana desa yang dinilai warga kurang transparan. Sementara masyarakat berharap dana desa dapat dimanfaatkan untuk membentuk badan usaha milik kelurahan.

“Supaya jangan dana desa hanya mengalir kepada teman dan kerabat oknum camat dan lurah juga para kepala lingkungan [Kepling], maka perlu dibentuk badan usaha milik kelurahan. Agar dapat bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja bagi anak muda dan ibu-ibu seperti keterampilan,” ungkap Chaniago.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wong Chun Sen menyebutkan, seharusnya Camat Medan Tembung dan lurah hadir di setiap acara pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Medan. Hal ini penting untuk menjelaskan apa-apa yang menjadi keluhan jiwa warga.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini
    #intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini