Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution

Sidimpuan-Intipnews.com:Pemerintah kota [Pemkot] Padangsidimpuan bersama unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri mulai menerapkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, untuk menekan maupun mencegah penularan serta penyebaran Covid 19.

Demikian diungkapkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, saat memimpin apel gelar pasukan operasi yustisi di Alaman Bolak, Senin [14/9]. Operasi yustisi merupakan pelaksanaan Peraturan Walikota [Perwal] Padangsidimpuan No. 28 Tahun 2020.

“Perwal ini ditetapkan berdasarkan turunan Keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran corona virus disease 2019 [Covid 19),” kata Irsan.

Kemudian terkait Permendagri No. 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid 19 di lingkungan pemerintah daerah, Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19. Turunan dari Peraturan Gubsu Nomor 34 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan.

“Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal ini tentunya untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid 19,” sambung walikota.

Sementara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dalam arahannya mendorong agar penindakan sebaiknya dilakukan dengan cara-cara yang humanis serta persuasif. *Itp.09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini