Medan-Intipnews.com:Stunting disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Untuk mencegah kondisi yang banyak terjadi di pedesaan, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia [AIMI] Sumatera Utara [Sumut] memberikan pelatihan [foto] kepada kader posyandu di desa Tuntungan, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu 4 Januari 2020.

Wakil Ketua AIMI Sumut Konselor Menyusui, Hery Firdaus mengatakan, tujuan acara ini untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu di tingkat desa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Dikatakannya, pihaknya melatih kader Posyandu dari 3 dusun dan aparatur desa plus relawan AIMI Sumut dari kalangan mahasiswa yang selanjutnya akan melakukan pendampingan masyarakat dan komunitas di desa.

Alhamdulilah, kita laksanakan tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu 5 Januari 2020. Peserta dapat mengikuti keseluruhan proses pelatihan, berpartisipasi penuh dalam seluruh rangkaian agenda,” Hery Firdaus.

Kenapa dilaksakan di desa Tuntungan, “Sebab dari survei kami, desa Tuntungan merupakan wilayah dampingan AIMI Sumut dalam menjalankan Program Generasi Emas-1000 HPK yang di-support oleh YBM PLN UIW Sumut,” ujarnya. *Itp-03

  • Bagikan Berita Ini                                                                               #intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini