Nagan Raya-Intipnews.com:Maskapal Penerbangan Citilink melakukan silahturrahmi dengan Pemkab Nagan Raya, berlangsung di Ruang Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Nagan Raya. Kamis 12 Desember 2019 [foto].

Bupati Nagan Raya, H M Jamin Idham, diwakili Sekda, H TR Johari, menyambut baik kedatangan pihak Citilink di Kabupaten Nagan Raya. “Kami sangat mendukung penuh upaya Citilink kalau ingin bekerjasama dengan Kabupaten Nagan Raya,” ujar Sekda.

Hal ini disampaikannya mengingat maskapal yang ada saat ini cuma melayani satu kali penerbangan dalam sehari, sedangkan penumbang sejauh ini sudah mulai meningkat. Untuk itu dengan hadirnya Citilink nantinya diharapkan ada dua penerbangan dalam satu hari, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Selanjutnya TR Johari mempersilakan kepada pihak Citilink untuk melakukan penjajakan awal dan mengecek langsung di lapangan, terutama dari segi infrastruktur dan juga pengguna jasa penerbangan.

Sekda juga menjelaskan tentang upaya pemerintah Nagan Raya saat ini akan melakukan pelebaran runway, sehingga nantinya bisa mendarat pesawat berbadan lebar. “Mudah-mudahan pertemuan ini terus berlanjut demi kemajuan daerah,” tukasnya.

Menggunakan Pesawat Jenis ATR

Pihak Distric Sales Manager Branch office Medan Maskapal Citilink, Herry Andi P Manopo menyampaikan ada beberapa alasan khusus pihaknya ingin membuka rute di Kabupaten Nagan Raya.

Salah satunya banyak perusahaan-perusahaan besar saat ini di Kabupaten Nagan Raya, seperti PLTU, Perusahaan Batubara, serta Pabrik-pabrik besar lainnya seperti Pabrik CPO Kelapa Sawit. Dari sisi lainnya yaitu posisi Kabupaten Nagan Raya sangat strategis di pantai barat Aceh.

Sehingga lanjutnya, sangat memungkinkan Kabupaten tetangga akan menggunakan transportasi udara lewat Bandara CND dengan menggunakan pesawat jenis ATR.

Hadir pihak Citylink Medan, Herry Andi, Distric Sales Manager Citilink Bandara Sultan Iskandar Muda, Teuku Muntashir, Kepala Bandara Cut Nyak Dhine Nagan Raya, Lamro Pandapotan Sihombing, Sekda Nagan Raya, HTR Johari, Kadishub Kabupaten Nagan Raya, H Wahidin, Asisten II, H Said Azman, dan Sekdishub Nagan Raya, Julisa.

  • Laporan Didit Arjuna

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini