Covid 19 di Tapsel Meningkat, Bupati Dolly: Serius…

0
10
Covid 19 di Tapsel meningkat, Bupati Dolly meminta serius…

TapselIntipnews.com:“Ini fakta Covid 19 di Tapsel meningkat. Ditambah lagi kejadian dua hari ini, di Sipirok paling tidak, dua orang meninggal akibat Covid 19,” ungkap Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel], H Dolly Pasaribu

Hal itu diungkapkannya usai mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2021 di Gedung Pancasila Kemenlu RI Jakarta melalui virtual di aula Sarasi, kantor Bupati Tapsel, Selasa [1/6/21].

Informasi dihimpun Intipnews.com, Bupati Dolly meminta seluruh jajarannya serius dan bekerjasama serta berperan aktif dalam menangani lonjakan kasus Covid 19.

Baru-baru ini, katanya, sejumlah orang yang melekat pada dirinya dalam beraktivitas sebagai kepala daerah seperti, ajudan, driver, patwal, dan photografer terpapar Covid 19. Ada juga juga Kepala OPD ataupun camat, yang terpapar Covid 19, meski akhirnya telah sembuh.

Dia pun meminta segenap pihak agar terus waspada terhadap Covid 19. Tim kesehatan diingatkannya, agar terus berhati-hati dalam menjaga staminanya saat menanganani pasien Covid 19.

Soal RSUD Sipirok, Bupati Tapsel menilai, meski rumah sakit itu bukan tempat rujukan pasien Covid 19, kalau ada pasien datang menunjukkan gejala Covid 19, maka tim medis perlu merujuk pada standar penanganan pasien Covid 19.

Bupati Dolly kepada Satgas Covid 19 meminta, untuk bekerjasama sesuai tugas masing-masing. Tidak bosan mengingatkan masyarakat akan bahaya Corona. Para camat, kepala desa dan lurah agar terus mengingatkan warganya untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan [Prokes].

Sebagaimana di-publish media massa, Satuan Tugas [Satgas] menyatakan 2 orang warga Tapsel dimakamkan dengan Prokes. Disebutkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Tapsel Sofyan Adil 2 yang meninggal di RSUD Sipirok, Senin [31/5].

“Sebelumnya tercatat sudah ada sembilan yang meninggal diakibatkan Covid 19. Total sudah ada 11 jenazah yang dimakamkan dengan Prokes,” tukas Sofyan.

Menurutnya selama masa pandemi Covid 19 hingga Selasa [1/6/21], tercatat 359 kasus positif Covid 19 dan 338 di antaranya sembuh, dan meninggal sudah 11 kasus, yaitu 9 Covid 19, 1 suspek dan 1 probable.

  • Itp-17