Binjai-Intipnews.com:Cucu dari tokoh India Muslim kota Binjai M Zein meresmikan cafe bernuansa religi, Selasa, 20 Okrober 2020 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan.

M. Zein merupakan cucu tokoh India Muslim dan tokoh pergerakan kota Binjai Almarhum Ismail yang merupakan pengusaha sukses di kota Binjai. “Saya masih simpan tempat masakan martabaknya, sebagai kenang-kenangan, selain pengusaha martabak Alm Ismail dikenal sebagai pengolah masakan menu India seperti kari kambing/ lembu dan nasi biriani,” ujarnya.

M Zein selama ini dikenal sebagai pengusaha butik dan pakaian muslim mulai merambah usaha kuliner. ”Binjai sangat potensial dan sangat dikenal punya makanan dan minuman yang enak dan murah,” jelasnya.

Tetapi Zein Cafe di jalan Jamin Ginting punya konsep beda. Cafe yang menyediakan makanan dan minuman serta mie aceh, martabat, roti cane serta berbagai jenis kopi juga membuat konsep edukasi dan religi, Saya sudah siapkan lokasi jika ada anak-anak ingin belajar,” jelasnya.

Usaha M Zein buka usai shalat subuh. Hal itu menurut Zein, jika usai shalat subuh berjamaah, sulit mencari tempat minum kopi dan sarapan. “Jika mau belajar mengaji juga sudah kami siapkan tempatnya di ruang atas,” ujarnya.

Pintanya, doakan cafe ini maju, “Saya sudah memprogram mendatangkan ustadz terkenal, selain ceramah agama dan pendidikan Islam setiap bulannya,” ujar Zein.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini