Medan-Intipnews.com:Berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap, MN alias Di [24] pelaku pencurian kendaraan bermotor [Curanmor] ditembak [didor] Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia [foto].

Hal itu dijelaskan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, kepada wartawan, Selasa 7 Januari 2020 saat jumpa pers di Mapolsek Helvetia Medan. Kapolsek Hutahean didampingi Wakapolsek Iptu Karya Tarigan dan Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman Nasution.

Berdasarkan laporan Polisi terjadi tindak pidana pencurian satu unit sepedamotor Yamaha N-MAX Nopol BK 4974 AIG milik Alexander S. Kendaraan korban yang bekerja di toko handphone Plaza Milenium Jalan Kapten Muslim Medan, ditinggal saat hendak ke toilet dengan kunci masih lengket di kendaraan.

Ketika sadar dan kembali ke tempat kendaraan diparkir, sepedamotor tersebut sudah hilang [25/11/2019]. Saat pelaku mengambil kendaraan tersebut terekan CCTV. Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia dipimpin Kanitreskrim Iptu Suyanto Usman melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Ketika hendak dilakukan penangkapan, pelaku MN berusaha kabur dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas penembakan yang terukur dan terarah oleh petugas Pegasus,” ungkap Kompol Pardamean.

Tersangka MN, saat menjalankan aksinya dibantu temannya WK [DPO]. Kenderaan hasil curian itu dijual oleh pelaku WK, dan memberikan uang kepada MN Rp 500.000. Selanjutnya uang itu dibelikan ban baru untuk sepeda motor Kawasaki Ninja. Sisanya beli sabu dan dikonsumsi bersama.

Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka selama ini sudah sering melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Kapten Muslim, Jalan Dwikora, diparkiran  Alfamart, Gg Abadi depan GOR Percut Seituan, Jalan Karya IV Desa Helvetia dan di depan Rumah Sakit Haji Jalan Pancing.

Tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

  • Laporan Sofar Panjaitan                                             #intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini