Dahlan Hasan Nasution Masih Diharapkan Warga Pimpin Madina

0
6
Dahlan Hasan Nasution [kiri], masih diharapkan warga memimpin Madina. [kanan] Samuel Hasibuan. Foto Istimewa

MadinaIntipnews.com:Dahlan Hasan Nasution Masih diharapkan warga dapat memimpin Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara. Demikian disampaikan Pendeta Samuel Hasibuan warga masyarakat Madina, Rabu [26/5/21].

Sebagaimana di-publish media massa, ketua Persatuan Gereja Indonesia [PGI] Kabupaten Madina, Samuel Hasibuan, kepemimpinan H Dahlan Hasan Nasution layak untuk meneruskan sebagai Bupati Madina periode 2021-2024, untuk meneruskan program kerjanya ke depan.

Alasannya, menurut Samuel, selama ini H Dahlan Hasan Nasution lah yang sangat perhatian tehadap kaum minoritas di Kabupaten Madina, dalam hal ini kaum nasrani. “Kami mendapatkan perhatian yang penuh dan besar, tanpa adanya perbedaan perhatian dari kaum muslim,” ungkapnya.

Dijelaskan, Samuel Hasibuan, “Selama saya menjabat sebagai ketua PGI Madina dalam hal ini membidangi kegerejaan di Madina ini, setahu saya baru Pak Dahlan lah bupati yang sangat perhatian dengan kami, dengan tulus dan ikhlas tanpa membeda-bedakan golongan,” ungkapnya.

H Dahlan Hasan, tukas Samuel, orangnya sangat welcome dan tidak segan-segan memberikan masukan kepada kami, untuk kemajuan dan perkembangan PGI yang saya pimpim.

Kemudian lanjutnya, “Setiap acara-acara rohani dan acara lainnya yang kami laksanakan, H Dahlan tidak pernah tidak hadir. Bentuk kepeduliannya yang ringan tangan membantu pembangunan rumah ibadah kami. Yang nota bene pada periode sebelumnya tidak pernah mendapat perhatian khusus dari pemerintahan daerah.”

Maka sebenarnya, selaku masyarakat Madina masih menginginkan dan berharap agar Dahlan Hasan Nasution kembali dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Madina ini. Untuk melanjutkan program-program kerjanya supaya Kabupaten Madina lebih maju dan berkembang.

Sebelumnya diketahui, DPRD Madina, Sumatera Utara, menetapkan HM Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utami Nasution sebagai dan wakil bupati hasil Pilkada 2020. Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna istimewa, Selasa [11/5/21].

Kepemimpinan kepala daerah Madina periode 2016-2021 Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution, akan berakhir 30 Juni 2021. DPRD mengusulkan kepada Mendagri Tito Karnavian, pengangkatan Sukhairi dan Atika Azmi menjadi bupati dan wakil bupati Madina periode 2021-2024.

  • Itp-04