Dampak Covid 19 di AS, Baru Kali Ini Jutaan Orang Kelaparan

0
4
Ilustrasi. Pilpres AS 2020. Foto Istimewa

Intipnews.com:KELAPARAN adalah kenyataan pahit di negara terkaya di dunia ini. Akibat pandemi Covid 19, banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak usaha terpaksa tutup, dan jutaan orang Amerika Serikat [AS] khawatir bakal kekurangan persediaan makanan.

Pandemi Covid 19 yang semakin parah di AS menghantam kehidupan Aaron Crawford. Dia ke sana kemari mencari kerja, istrinya perlu dioperasi, lalu virus mulai mempengaruhi jam kerja dan gaji istrinya.

Crawford [37] yang seorang dokter hewan Angkatan Laut memandang dirinya sebagai orang yang mandiri. Meminta makanan membuatnya tidak nyaman. “Saya merasa seperti saya gagal,” ujarnya, sebagaimana dilansir AP, Selasa 8 Desember 2020.

Bank makanan membagikan makanan dengan sangat cepat, sebagaimana analisis data AP menemukan lonjakan tajam jumlah makanan yang didistribusikan dibandingkan tahun lalu. Potret kelaparan tahun ini terlihat dari kemacetan lalu lintas yang sangat panjang. Mobil-mobil berderet, setiap pengemudi menunggu berjam-jam untuk sekotak atau sekantong makanan.

Dari Anaheim, California hingga San Antonio, Texas hingga Toledo, Ohio dan Orlando, Florida dan beberapa titik di antaranya, ribuan kendaraan yang membawa orang-orang lapar mengantre bermil-mil. Di New York, dan kota-kota besar lainnya, orang-orang berdiri, menunggu bantuan makanan.

“Bank makanan dan dapur makanan bekerja dengan baik,” jelas Luis Guardia, presiden Food Research & Action Center. Namun, lanjut Guardia, bank makanan tak akan cukup untuk membantu masyarakat selama pandemi ini. * Mdc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini