Batu Bara-Intipnews.com:Kasus pembobolan dana Program Keluarga Harapan [PKH] terhadap beberapa warga Desa Pakamraya Selatan [Parsel] Kecamatan Medangderas Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara akan dibawa ke ranah hukum, segera dilaporkan ke polisi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas [Kadis] Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza [foto] di ruang kerjanya Selasa 21 Juli 2020. Menurutnya, ada temuan pelaku mencurangi anggota PKH dan pihaknya sudah melakukan mediasi. Namun ada masyarakat yang merasa keberatan dan akan melanjutkan ke proses hukum.

“Kalau benar mereka [anggota PKH] melaporkan ke penegak hukum, biarkanlah proses hukum berjalan,” ujar Kadis Sosial. Di hari yang sama, Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif menyebut, saya sudah berkoordinasi dengan Polres Batu Bara.

Mukhrizal menguraikan terkait pembobolan uang PKH warga dan sudah terkonfirmasi ada 8 orang yang sudah diketahui. Ha ini, ujarnya, karena adanya pembiaran dari pemilik e-warung, sehingga ini terjadi.

Selain itu Arif mengungkap ada puluhan warga lain yang melapor namun belum bisa ditanggapi karena memang ada kartu PKH warga yang sudah tidak aktif.

  • Laporan Muhammad Amin

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini