Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Super, Untungkan Masyarakat

0
52

Toba-Intipnews.com:Danau Toba menjadi destinasi wisata super priroritas, kata Wagub, sangat menguntungkan bagi masyarakat maupun pemerintah daerah. Karena dengan adanya pembangunan di kawasan Danau Toba akan semakin banyak wisatawan yang datang dan meningkatkan pendapatan asli daerah [PAD].

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu] Musa Rajekshah mengapresiasi perhatian pemerintah pusat terhadap kawasan Danau Toba [foto].

Selain ditetapkan menjadi destinasi wisata super prioritas, pemerintah pusat juga telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan kawasan Danau Toba.

Wagubsu turut menghadiri rapat percepatan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Kegiatan berlangsung di Kampus Institut Teknologi Del Laguboti Kabupaten Toba, Rabu 4 Maret 2020. Hadir diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Bupati Toba Darwin Siagian, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Koordinasi selama ini bagus yang ada di kabupaten, provinsi dan BODT,” kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck. Usai rapat, rombongan meninjau pelabuhan penyeberangan Balige. Juga meninjau pengelolaan daur ulang sampah di Balige serta Desa Lintong Nihuta. * Itp-03