Debat Batas Tanah, Abang Tebas Adik Kandung Hingga Tewas di Nias Selatan

0
181

Nias Selatan-Intipnews.com:Dipicu masalah batas tanah dan aliran air di sawah, abang menebas [bacok] adik kandung dengan parang hingga tewas di persawahan Tuna Mboho, Desa Faomasi Hilisimaetano, Kecamatan Maenamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa 16 Februari 2021 sekira pukul 17.30 WIB [foto].

“Sebelumnya, Otomosi Dachi alias Ama Marsaina Dachi [37] sedang membicarakan masalah batas tanah dan aliran air di sawah dengan abang kandungnya RD alias AMD [39] sekitar pukul 17.00 WIB,” ungkap Adilina Dachi, Selasa.

Namun, kedua saudara kandung tersebut berdebat karena saling mempertahankan pendapat masing-masing, hingga keduanya berkelahi dengan tangan kosong.

Saat sedang berkelahi dengan adiknya, tiba tiba RD alias AMD [abang] mengambil parang dan membacok adik kandungnya hingga tewas di tempat kejadian.

“Melihat adiknya telah tewas, RD alias AMD langsung menuju Polres Nias Selatan untuk menyerahkan diri,” ujar Adilina Dachi. Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ampat yang dikonfirmasi, Rabu 17 Februari 2021 membenarkan kejadian tersebut.

  • Laporan Adek Aulia