Medan-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan memastikan ada 3 kali pelaksanaan debat kandidat untuk pasangan calon [paslon] nomor urut 1 [Akhyar Nasution – Salman Alfarisi] dengan paslon nomor urut 2 [Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman] di Pilkada serentak Kota Medan tahun 2020 [foto].

“Debat kandidat kita rencanakan 3 kali hingga sampai akhir masa kampanye paslon,” kata M Rinaldi Khair Komisioner KPU Kota Medan membidangi divisi teknis, kepada wartawan di kantor KPU Jalan Kejaksaan Medan.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Sabtu 17 Oktober 2020, dengan penetapan jadwal debat, selanjutnya KPU Medan akan berkoordinasi langsung kepada paslon terhadap jadwal kegiatan yang sudah dibuat itu.

“Jadwal dan tanggal ini kita fiks-kan kembali paslon satu dan dua, apakah punya waktu debat atau punya jadwal kampanye lain,” ucapnya. Debat, ungkapnya, akan dilaksanakan secara live [siaran langsung] nasional, dengan materi yang juga sudah dipersiapkan.

“Materi-nya yang sudah kita siapkan yakni peningkatan kesejahteraan rakyat, upaya memajukan potensi daerah, persoalan daerah, menserasikan pembangunan daerah, provinsi dan nasional perkokoh NKRI, serta bagaimana penanganan dan pencegahan covid 19 itu materi,” jelasnya.

Rencana debat kandidat dilaksanakan pada tanggal 7 November, 21 November dan terakhir 5 Desember 2020 akhir massa kampanye. “Peserta debat kita batasi, yang hadir hanya paslon, kemudian tim pemenangan atau tim kampanye yang datang hanya 4 orang ditambah dari KPU dan Bawaslu,” tutur pnya Rinaldi Khair. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini