Deliserdang-Intipnews.com:Operasi gabungan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara melakukan razia masker di Pasar Delitua, Kamis 3 September 2020. Sejumlah 150 orang terjaring razia tersebut yang tidak mengenakan masker.

Camat Delitua Wakil Karokaro mengatakan, penindakan sanksi denda akan berlaku mulai 5 September 2020. Sebelumnya, petugas juga telah melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Kecamatan Delitua.

Razia yang dilaksanakan Tim Monitoring Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Medan, Binjai dan dan Deliserdang [Mebidang], sesuai dengan Inpres Nomor 6/2020 dan Perbup 77/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Bagi warga yang terjaring razia nenjalani sanksi pus-up

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Tim Monitoring Mebidang dan GTPP Deliserdang di Delitua ini, masyarakat semakin sadar memakai masker,” ujar Wakil Karokaro.

Sejumlah150 orang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi. Mereka diberi ganjaran mulai dari sanksi push-up 10 kali, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila. Usai diberi hukuman, warga tersebut diberi masker gratis.

Selain melakukan razia, petugas gabungan juga membagikan masker dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan Covid 19 di kawasan Pasar Delitua. Harapannya dengan ada penindakan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga rantai penularan Covid 19 di Sumut bisa segera terputus. *Itp-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini