Presiden RI Joko Widodo saat mensugesti atlet Indonesia pada pelepasan ke Filipina. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Penampilan atlet-atlet Indonesia di SEA Games 2019 menakjubkan tersugesti dari permintaan Presiden RI Joko Widodo [Jokowi], saat melepas tim Indonesia sebelumnya.

“Di SEA Games sebelumnya kita berada di ranking 5, saya minta di SEA Games Filipina tahun ini, kita harus masuk ke dua besar. Siap? Siap? Siap?” kata Jokowi yang disambut teriakan “siap!” dari para atlet pada pelepasan di Istana Bogor, [27/11/2019].

Informasi dihimpun Intipnews.com, lalu dengan kesungguhan para atlet Indonesia, pada Minggu Desember 2019 sore, Indonesia mencapai angka 65 di catatan raihan medali emas SEA Games ini, dari target angka dari Jokowi 60 emas dan target KONI 45 emas.

Untuk itu, Indonesia masih kokok di posisi ke dua pada klasemen SEA Games 2019, selaras target dari Jokowi. Sampai hari ke delapan Indonesia di posisi dua klasemen dengan raihan 65 medali emas, 59 perak, dan 72 perunggu. Di beberapa cabang olahraga [cabor] seperti bulu tangkis dan sepak bola sendiri, Indonesia juga sudah meloloskan wakilnya. * Int-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini