Dengar Keluhan Warga, Bobby Nasution Langsung Gercep

7
Dengar Keluhan Warga

* Minta Dinas PU Benahi Drainase di Tanjunggusta

MedanIntipnews: Begitu dengar keluhan warga terkait tidak adanya drainase di sekitar rumah mereka, sehingga menyebabkan banjir saat turun hujan, Walikota Medan Bobby Nasution langsung gerak cepat (Gercep) turun ke lokasi yang berada di Jalan Puskesmas, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (20/8 2021) petang.

Apa yang dikeluhkan warga terbukti, banyak drainase yang ditemui mengalami penyumbatan, bahkan tidak sedikit salurannya terputus-putus sehingga menjadi penyebab utama terjadinya banjir di kawasan tersebut. 

Gercep ini dilakukan Bobby Nasution didampingi Camat Medan Helvetia Andy Mario Siregar dan Lurah Tanjunggusta Irwanta Ginting. Dengan berjalan kaki, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengecek kondisi drainase yang ada. Saat pengecekan berlangsung, terlihat sejumlah warga datang menemui dan melaporkan mengenai tidak adanya drainase di kawasan tersebut sudah sejak dulu.

Dengar keluhan warga tersebut, Bobby langsung menelepon Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Medan Zulfansyah Ali Syahputra dan mempertanyakan mengapa di kawasan itu tidak ada drainase, kalau pun ada kondisinya tersumbat. 

Selanjutnya Bobby menginstruksikan kepada Zulfansyah, agar Dinas PU segera melakukan pengorekan drainase agar banjir yang terjadi di daerah ini dapat teratasi. “Miris sekali ini kondisinya, saya minta kepada Bapak Kadis untuk segera meninjau dan menindaklanjutinya segera. Sebab, sejak 2 bulan yang lalu, Dinas PU Kota Medan sudah melakukan survei ke lokasi ini namun belum dilakukan pengerjaan,” kata Bobby.