Detik 2020 di Medan, Dzikir, Doa, Musik dan Kembang Api

0
62
Plt Walikota Medan mengajak introspeksi

Medan-Intipnews.com:Malam pergantian tahun di Medan, oleh Pemko digelar dzikir dan doa Selasa 31 Desember 2019 malam. Plt Walikota Medan H  Akhyar Nasution bersama seribuan warga dengan khusuk berdzikir sebagai ungkapan rasa syukur atas kebesaran Allah Swt.

Dzikir dan doa dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim, Letkol POM Adi Wijaya mewakili Danlanud Soewondo, Rizky Fauzi SH mewakili Kajari Medan, Plt Ketua TP PKk Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar.

Ada pula Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan H Imaluddin, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan OPD, camat serta ibu-ibu pengajian dari BKMT, Al Hidayah, Muslimat NU, Aisyiah serta Muslimat Al Washliyah, dan lainnya.

Akhyar mengajak semua yang hadir di Lapangan Merdeka untuk melakukan muhasabah [intropeksi diri] atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan sepanjang 2019. “Dengan dzikir, insha Allah kita akan dijauhkan dari segala bentuk musibah dan marabahaya, selalu berada dalam perlindungan-Nya,” katanya.

Sementara tausiah yang disampaikan KH Buya Amiruddin, mengajak seluruh yang hadir untuk menghadap kiblat. Dengan penuh khusyuk, semua menundukkan kepala  seraya menyerahkan diri kepada Allah Swt sambil melantunkan kalimat tasbih, tasyakur dan tahlil.

Gebyar-gebyar dan Anak Medan

 Usai Dzikir dan Doa Bersama, Pemko Medan  menyajikan panggung spektakuker dengan menampilkan grup band dan penyanyi untuk menghibur ribuan pengunjung yang semakin memadati Lapangan Merdeka jelang detik-detik tahun 2020.

Juga ditampilkan tarian multi etnis sebagai simbol Medan kota multikultural serta bazar kuliner. Selang 15 menit detik-detik pergantian tahun, Ketua MUI Kota Medan Prof M Hatta didampingi empat tokoh agama Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu memanjatkan doa. Usai doa bersama, Plt Walikota bersama unsur Forkopimda dan tokoh agama bergandengan tangan kebersamaan.

Lagu Gebyar-Gebyar ciptaan almarhum Gombloh dan Rumah Kita karya Godbless, serta lagu Anak Medan membahana memasuki tahun 2020. Selanjutnya pesta kembang api selama sepuluh menit.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini                                                                                #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini