Detik-detik Gubsu Lantik Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby-Aulia

0
14
Detik-detik Gubsu Edy Ramayadi melantik Bobby Nasution

Medan-Intipnews.com:Detik-detik Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi, melantik Muhammad Bobby Afif Nasution, dan H Aulia Rachman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan priode 2021-2024 di Aula T Rizal Nurdin, rumah dinas gubernur, Jumat 26 Februari 2021, mendapat perhatian masyarakat Sumut dan Medan.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Medan ini bersamaan dengan 5 kepala daerah kabupaen/ kota lainya. Antaralain, Binjai, Tanjungbalai, Asahan, Serdangbedagai, dan kabupaten Humbang Hasundutan.

Pelantikan dilakukan secara langsung, namun tetap menerapkan protokol kesehatan [Prokes] dengan membatasi jumlah orang yang memasuki ruangan pelantikan. Pelantikan berlangsung khidmat, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera [Sumut], Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda lainya.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Lalu Gubsu mengambil sumpah jabatan kepada para kepala daerah, yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan. Setelah itu penyematan tanda pangkat dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.