Di Akmil, Ini Kiat Gubsu Edy Untuk Jadi Jenderal

0
20

JatengIntipnews.com:Kedatangan Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi disambut meriah para taruna-taruni Akademi Militer [Akmil] tingkat 4 tahun pendidikan 2020/2021. Sorak-sorai dan tepuk tangan khas militer pun menggema di Gedung Lily Rocli Akmil, di Lembah Tidar Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu 14 Maret 2021 [foto].

Sore itu, Gubsu Edy bagi para 222 Taruna Akmil tingkat 4 merupakan rangkaian Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda [Latsitarda] Nusantara XLI/2021, yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumatera Utara [Sumut], April 2021 mendatang.

Saat pembekalan, Edy Rahmayadi, memberikan kiat kepada taruna untuk menjadi seorang jenderal TNI. Pertama, kata purnawirawan bintang tiga tersebut, harus berdoa kepada Tuhan yang mempunyai segalanya. “Doa itu kekuatan luar biasa, tanpa doa mungkin saya tidak akan jadi jenderal,” tukas Edy.

Dilanjutkan Edy Rahmayadi, “Saat kalian nanti berperang, di tengah hujan peluru, kalian harus berdoa juga, jangan lupa. Minta juga doa sama orangtua, biar kalian menjadi jenderal yang bermanfaat bagi banyak manusia. Doa orangtua itu sangat manjur.”